Tehran,LiputanIslam.com—Presiden Iran, Hassan Rouhani, menyampaikan kritik dan kecamannya pada beberapa negara Arab yang justru mendiamkan kejahatan yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza. Kritik ini disampaikan dalam rapat pemerintahan yang berlangsung pada Rabu (16/5) Ia juga mengatakan bahwa beberapa negara muslim itu memalingkan wajah mereka atas derita rakyat Palestina yang ingin mendapatkan hak-hak mereka dari rezim Israel.

Militer Israel telah menewaskan 60 dan melukai lebih dari 2.700 rakyat Palestina yang tengah melakukan demonstrasi di Jalur Gaza pada Senin lalu. Pembantaian terhadap rakyat Palestina ini bertepatan dengan peresmian kedutaan Amerika untuk Israel yang baru di Yerussalem al-Quds.

Bagi rakyat Palestina, pemindahan kedutaan Amerika ini adalah penegasan bahwa Yerussalem adalah Ibu Kota Israel. Padahal, wilayah ini telah ditinggali oleh penduduk Palestina dalam waktu yang lama dan mereka mengharapkan Yerussalem sebagai Ibu Kota Negara Palestina di masa depan. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL