Foto: Pasukan Keamanan Khusus Iran (presstv)

Foto: Pasukan Keamanan Khusus Iran (presstv)

Teheran,LiputanIslam.com-Deputi Bidang Studi Strategis Keamanan Nasional Iran mengabarkan, sekitar 2 ton bahan peledak telah ditemukan di daerah Garmsar. Rencananya, bahan peledak ini akan digunakan ISIS untuk melakukan teror bom di sepuluh titik negara ini.

Selasa (15/11), tanpa menyebut waktu penemuan bahan peledak ini, Shafei mengatakan,”Rencananya, dengan kedatangan kepala kelompok teroris-takfiri, cabang militer ISIS di Iran akan mengebom sedikitnya 10 tempat.”

Menurut Shafei, rencana ini terbongkar berkat andil dan partisipasi masyarakat. “Operasi intelijen untuk menyingkap dan mengatasi rencana teror ini bermula dari telepon warga,”tuturnya.

Dia mengatakan, peran masyarakat sangat diandalkan oleh Kementerian Intelijen. “Jumlah penduduk Iran sekarang kurang lebih 80 juta. Dengan demikian, ada 80 juta intel yang siap menjamin keamanan negeri ini,”demikian ia menjelaskan.

Shafei mengklaim bahwa berdasarkan penelitian, badan intelijen dan keamanan Iran menempati peringkat kelima biro intelijen terkuat di dunia.

“Badan Keamanan Iran mengusung slogan ‘Dari Rakyat, Untuk Rakyat.’ Di masa kini, keamanan negara terwujud berkat kepedulian dan partisipasi tiap warga dengan kami,”ujar Shafei.

Dalam beberapa bulan terakhir, Badan Keamanan dan Intelijen Iran sukses menggagalkan sejumlah konspirasi kelompok-kelompok teroris di negara mullah ini. (af/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL