Teheran,LiputanIslam.com-Juru bicara kementerian luar negeri Iran menepis tuduhan baru Washington kepada Teheran. AS menuduh Negeri Mullah telah melanggar konvensi pelarangan senjata kimia.

“Delegasi AS di Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) pada pertemuan hari Kamis (22/1) di Den Haag melontarkan tuduhan tak berdasar kepada Republik Islam Iran. Kami membantah keras semua tuduhan tersebut,”kata Bahram Qassemi.

“Sesuai etika kerja konferensi, delegasi Iran akan menemui OPCW dan setelah berakhirnya sidang umum, akan memberikan jawaban terhadap tuduhan absurd dan tak berdasar ini,”lanjutnya.

Qassemi menegaskan, AS adalah satu-satunya negara anggota OPCW yang jelas-jelas masih memiliki gudang senjata kimia, tapi sampai sekarang tak bersedia memusnahkannya. Bahkan, AS juga mendukung penggunaan program senjata kimia Rezim Zionis.

“AS melontarkan tuduhan dusta ini atas dasar permusuhan terhadap rakyat Iran, juga bertujuan untuk menyimpangkan opini umum masyarakat internasional dari pelanggaran-pelanggaran Washington, serta dukungan mereka terhadap senjata kimia Israel dan kelompok-kelompok teroris,”tandas Qassemi. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*