Teheran,LiputanIslam.com-Panglima Besar IRGC membantah tudingan presiden Amerika bahwa Iran mengirim rudal ke Yaman. Mohammad Ali Jaafari mengatakan, tuduhan Donald Trump sangat tidak beralasan.

“Omongan Trump tidak berdasar dan kebohongan besar. Dia kerap melayangkan tuduhan kepada Iran, dan ini adalah salah satunya,”kata Jaafari kepada awak pers.

“Mustahil bagi kami untuk mengirimkan rudal ke Yaman. Rudal-rudal itu adalah milik mereka (pejuang Yaman) sendiri. Mereka meningkatkan jarak jangkaunya guna membalas darah para syuhada mereka,”lanjutnya.

Seperti dikabarkan banyak media, baru-baru ini pejuang Ansharullah Yaman menembakkan rudal ke arah bandara Riyadh, Saudi. Di lain pihak, tentara Saudi mengklaim sukses menghadang rudal-rudal tersebut.

Terkait pernyataan Saad Hariri bahwa ia meletakkan jabatan lantaran intervensi Iran di Timteng, panglima IRGC mengatakan, pengunduran diri yang dilakukan di Riyadh memiliki pesan jelas, yaitu bahwa orang ini (Hariri) adalah abdi Saudi.

“Pada hakikatnya, Hariri mengundurkan diri atas pesanan dari Rezim Zionis dan Saudi. Tujuannya adalah untuk mengacaukan kondisi internal Lebanon,”tandas Jaafari. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL