Bethlehem,LiputanIslam.com—Pasukan Pendudukan Israel (IOF) kembali berulah. Kali ini, mereka membunuh seorang bocah Palestina dan melukai dua orang lainnya. Pembunuhan ini berlangsung pada Senin (23/7) di kamp pengungsi Dheisheh, sebelah tenggara Bethlehem, West Bank.

Berdasarkan atas keterangan PNN, bocah Palestina yang terbunuh itu bernama Arkan Mizher (15). Pembunuhan ini terjadi akibat bentrokan antara para pemuda kamp pengungsi dengan para pasukan Israel. Para pengungsi Palestina itu marah dan melakukan perlawanan saat pasukan Israel menangkap tiga orang Palestina. Pasukan Israel pada akhirnya menahan tiga orang pemuda Palestina sebelum akhirnya mereka menarik diri dari wilayah kamp pengungsi Palestina tersebut.

Usai pasukan Israel pergi, para penghuni kamp kemudian melakukan aksi protes. Ratusan orang berkumpul dan meneriakkan kecaman atas pendudukan Israel serta menuntut adanya persatuan.

IOF selalu melakukan operasinya setiap pagi di seluruh kota, desa, dan kamp pengungsi yang berbeda-beda di daerah West Bank. Operasi itu dilakukan dengan alasan penangkapan orang-orang Palestina yang dianggap sebagai buronan Israel. Dalam operasi militer tersebut, para pasukan kerap menggeledah rumah-rumah warga Palestina dan meneror para penghuninya. (fd/PNN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*