Doha,LiputanIslam.com-Seorang pejabat senior Qatar mengatakan, Doha siap diselidiki oleh sebuah negara independen terkait tuduhan pendanaan terorisme yang dialamatkan kepadanya. Namun, Doha baru bersedia melakukannya jika Arab Saudi dan negara-negara Teluk Persia lain juga siap diinvestigasi.

Hal ini disampaikan Nasser al-Khalifa, dubes Qatar di Australia, yang diutus ke London untuk menyelesaikan kemelut antara Qatar dan negara-negara tetangganya. Dalam wawancara dengan harian Times, al-Khalifa menegaskan, Doha siap menangani ‘kekhawatiran’ negara-negara tetangganya terkait ancaman terorisme. Namun, di saat yang sama, Qatar tak akan memenuhi tuntutan-tuntutan yang diajukan kepadanya. Dia mengatakan, hal ini tidak bisa dinegosiasikan.

Menurut al-Khalifa, di antara hal-hal yang tak bisa dinegosiasikan adalah perubahan dalam politik luar negeri Qatar, termasuk tuntutan untuk memutus hubungan dengan Iran dan menutup stasiun televisi al-Jazeera.

Dia menegaskan, tuntutan-tuntutan semacam ini membuktikan, kemelut yang kini terjadi tidak berkaitan sama sekali dengan pendanaan terorisme, sebagaimana yang dituduhkan negara-negara tetangganya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL