Riyadh,LiputanIslam.com-Menurut laporan jurnalis harian Financial Times dari Dubai, para petinggi Saudi tengah berunding dengan para pangeran, pebisnis, dan mantan menteri yang ditangkap. Perundingan ini berporos pada penghibahan sebagian kekayaan mereka kepada pemerintah sebagai syarat pembebasan.

Upaya untuk menguasai kekayaan para pangeran dan pebisnis ini dinilai sebagai langkah untuk menutupi defisit anggaran kas negara Saudi.

Simeon Kerr dalam laporannya menulis, pemerintah Saudi memberikan penawaran kepada para tertuduh korupsi, seperti Waleed bin Talal, jika mereka ingin dibebaskan. Sebagian tahanan disyaratkan menghibahkan 70 persen kekayaan sebagai tebusan kebebasan mereka.

Menurut Kerr, banyak tahanan yang bersedia memenuhi syarat tersebut agar mereka dibebaskan. Seorang dari mereka telah setuju, namun detail kesepakatannya masih belum disusun.

Selain harus menghibahkan sebagian besar dari kekayaan mereka, para tahanan juga mesti berkomitmen untuk mendukung Muhammad bin Salman. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL