Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Dewan Tinggi Revolusi Yaman menyatakan, pembayaran gaji para pegawai pemerintah negara ini adalah syarat pertemuan Ansharullah dengan utusan khusus PBB.

Ini adalah syarat yang diajukan Muhammad Ali Houthi kepada Martin Griffiths.

Dalam postingan yang diunggahnya di Twitter, Muhammad Ali menulis,”Terkait dengan utusan khusus PBB, harus kami katakan bahwa sebagai langkah pertama, gaji para pegawai pemerintah harus segera dibayarkan. Jika tidak, maka dia akan diperlakukan seperti utusan sebelumnya (merujuk kepada keengganan Ansharullah menemui Ismail Walad al-Sheikh dalam lawatan terakhirnya ke Sanaa.)”

Houthi menegaskan, hal ini adalah prioritas Ansharullah lebih dari segalanya. Jika Griffiths memang berniat baik dan tulus, seharusnya syarat ini segera dipenuhi, apalagi dia pernah menjanjikan hal ini. Atau, dia harus menjelaskan sebab kenapa gaji-gaji para pegawai tak kunjung dibayarkan.

Grifftihs telah tiba di Sanaa pada Sabtu (2/6) untuk berunding dengan para petinggi Ansharullah.

Media-media sebelum ini mengutip statemen utusan PBB, bahwa telah ada semacam pemahaman regional dan internasional tentang kemungkinan krisis Yaman bisa diatasi. Semua pihak disebut sepakat bahwa hanya solusi politik yang bisa mengakhiri krisis ini. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*