Doha,LiputanIslam.com-Kementerian Luar Negeri Qatar menyatakan keprihatinan atas langkah yang diambil Arab Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir, Senin (5/6). Empat negara Arab ini dikabarkan telah memutus hubungan diplomatik dengan Qatar.

Dalam statemen Kementerian Luar Negeri Qatar ini disebutkan, langkah yang diambil negara-negara tersebut tidak bisa dijustifikasi, serta diambil menurut klaim-klaim yang tak berdasar.

Qatar menyatakan, pemutusan hubungan diplomatik tersebut tidak akan memengaruhi kehidupan warganya.

“Kami akan berusaha menggagalkan tiap tindakan yang bertujuan memberi tekanan terhadap masyarakat dan ekonomi warga Qatar,”tegas Kemenlu Qatar.

Kemenlu Qatar menambahkan, pihaknya menyayangkan bahwa empat negara tersebut tidak bisa menemukan tantangan yang lebih penting dari Qatar.

Pernyataan Kemenlu Qatar menegaskan, jelas bahwa langkah yang diambil dengan koordinasi Mesir ini bertujuan untuk memaksakan kehendak atas Qatar.

Menyusul krisis dalam hubungan antara Qatar dan sejumlah negara-negara tetangganya, maskapai penerbangan dari kedua belah pihak telah menunda penerbangan ke destinasi-destinasi pihak lain. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL