TelAviv,LiputanIslam.com-Harian terbitan Israel, Haaretz, dalam laporannya pada hari Kamis (6/7) menyatakan, ketua kantor politik di Kementerian Pertahanan pergi ke Berlin beberapa hari lalu. Dalam kunjungan tersebut, ia meminta agar Jerman berkoordinasi dengan Israel sebelum menjual senjata ke negara-negara Arab.

Rencananya, Rezim Zionis akan menjual sejumlah pesawat nirawaknya ke Jerman. Namun, komite anggaran Jerman menghapus kesepakatan tersebut dari draft anggaran.

Menurut Haaretz, permintaan ini disampaikan kepada Jerman guna mencegah negara-negara Arab mengungguli persenjataan Israel.

Berdasarkan kutipan dari pejabat Israel yang menjadi narasumber Haaretz, Jerman di tahun 2016 menjual senjatanya ke negara-negara Arab lebih banyak dari sebelumnya. Jerman telah menandatangani sejumlah kesepakatan untuk menjual tank ke Saudi dan Qatar, sejumlah kapal perang ke Aljazair, dan dua kapal selam ke Mesir.

Menurut pejabat ini, Tel Aviv ingin menjalin kesepakatan dengan Jerman sama seperti kesepakatannya dengan Amerika. Tujuannya adalah membentuk sebuah komite konsultan supaya transaksi persenjataan Jerman-Arab tidak mengurangi keunggulan Israel. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL