Islamabad,LiputanIslam.com-Sekjen OKI yang sedang berada di Pakistan, mengadakan jumpa pers Senin (10/4). Saat ditanya apakah koalisi militer pimpinan Saudi akan dimanfaatkan guna menyelesaikan masalah Palestina, Yusuf bin Ahmed al-Othaimeen hanya bungkam dan melewatkan pertanyaan tersebut.

Terkait masalah Suriah, sekjen OKI asal Saudi ini mengatakan bahwa OKI mendukung penyelesaian krisis Suriah dengan jalan damai.

Sebelum ini, situs resmi OKI menyebut serangan misil Amerika ke pangkalan al-Shayrat sebagai “hal yang alami dan bisa ditebak.”

Al-Othaimenn memilih tidak berbicara tentang agresi ini dalam jumpa persnya di Pakistan.

Sekjen OKI menyatakan, organisasi ini memiliki sikap sama dengan Pakistan terkait masalah Kashmir, Palestina, dan Islamophobia.

Saat ditanya apakah selain melontarkan kecaman, OKI memiliki rencana praktis dan efektif untuk menghentikan derita muslimin Kashmir, al-Othaimeen hanya menyampaikan poin-poin teoritis.

Ini adalah kunjungan pertama al-Othaimeen ke Pakistan setelah ia terpilih sebagai sekjen baru OKI tahun lalu. Dia menggantikan Iyad bin Amin Madani yang juga berasal dari Saudi.

Salah satu tujuan yang diincar pemerintah Pakistan dari kunjungan sekjen OKI ini adalah memperkuat posisi Islamabad dalam masalah Kashmir. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL