Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Dewan Tinggi  Revolusi Yaman membantah tuduhan AS  bahwa Iran memasok rudal kepada kelompok Ansharullah. Muhammad Ali al-Houthi dalam akun Twitter-nya menulis:”Andai kami mengimpor rudal dari Iran seperti yang diklaim AS, niscaya kami juga mengimpor sistem pertahanan rudal dari Iran.”

Al-Houthi menambahkan, sangat menggelikan bahwa klaim ini berasal dari negara yang justru mempersenjatai agresor Yaman dengan senjata-senjata terlarang untuk membantai rakyat Yaman.

“AS telah kalah di semua kancah politik dan militer dalam perang Yaman. Ini bukti bahwa persenjataan AS, termasuk Patriot dan selainnya, sudah tidak efektif lagi,”lanjutnya.

Abdul Malik al-Ajri, seorang anggota Dewan Politik Ansharullah, dalam akunnya menyatakan, setelah berlalunya tiga tahun dari perang (Yaman), tiba-tiba saja AS menemukan ‘bukti’ dukungan Iran terhadap kelompok Houthi.

“Hingga kini AS belum mendapat bukti dari rudal-rudal yang ditembakkan dari Yaman. Persoalannya jelas, AS ingin mengalihkan perhatian Dunia Arab dari al-Quds dan mencegah kemarahan mereka terhadap Israel. Caranya dengan menciptakan Iranophobia,”tulis al-Ajri. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*