NewDelhi,LiputanIslam.com-India dikabarkan menerima usul Pakistan untuk melakukan penyelidikan gabungan terkait aksi terorisme di Pulwama, Kashmir. Di saat yang sama, India menghendaki pembebasan pilotnya yang ditahan tentara Pakistan.

Para pejabat India mengumumkan, mereka menyetujui tawaran Imran Khan (PM Pakistan) untuk mengadakan gencatan senjata, sekaligus bersama-sama menginvestigasi serangan teror di Kashmir bagian India tersebut.

Ketegangan antara Pakistan-India terjadi usai terjadinya serangan bunuh diri ke sebuah bis yang mengangkut tentara India di Pulwama.

Kelompok Jaisy Muhammad dan Lasykar Tayyibah mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 44 serdadu India tersebut.

Beberapa hari lalu, jet-jet Mirage India melanggar wilayah udara Pakistan dengan tujuan menyerang persembunyian kelompok-kelompok teroris itu. Angkatan udara India mengklaim, sebanyak 200 hingga 300 milisi tewas akibat serangan tersebut.

Menanggapi tindakan India, Pakistan menembak jatuh 2 jet India. Tentara Pakistan juga menangkap 2 pilot India yang menyelamatkan diri dari pesawat dengan terjun payung. (af/alalam/fars)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*