Gaza,LiputanIslam.com—Pesawat tempur Israel kembali melancarkan serangan terbarunya di Jalur Gaza dengan jumlah target sebanyak 25 titik di wilayah Palestina. Militer Israel mengklaim bahwa serangan itu diarahkan ke tempat kelompok perlawanan Hamas yang berada di Gaza.

Sementara itu, sumber medis di Gaza melaporkan bahwa serangan Israel juga turut menghantam situs-situs kosong, termasuk beberapa lokasi yang sudah pernah diserang beberapa waktu lalu. Salah satu target rudal Israel adalah Kota Rafah yang terletak di sebelah selatan Gaza.

Sumber-sumber setempat melaporkan bahwa empat orang Palestina telah terluka akibat serangan ini.

“Suara ledakan rudal mengingatkan kami pada peristiwa malam musim panas tahun 2014,” ucap salah seorang penduduk kepada harian Israel Haaretz, sambal mengenang peristiwa mengenaskan yang menewaskan 2.200 rakyat Palestina.

Meski begitu, militer Israel tetap mengklaim bahwa serangan itu merupakan respon atas serangan roket yang ditembakkan dari jalur Gaza ke area kependudukan. Bahkan, sistem rudal “Iron Dome” Israel telah melumpuhkan 7 dari 45 roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza pada Selasa malam dan Rabu pagi. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*