Sanaa,LiputanIslam.com-Ketua Dewan Tinggi Revolusi Yaman memperingatkan militer Sudan tentang dampak persekutuan dengan Saudi.

Muhammad Ali Houthi mengancam, jika tentara Sudan menginjakkan kaki di Yaman, mereka tidak akan keluar dengan selamat.

Houthi dalam laman Twitter-nya menulis,”Gerombolan Omar Bashir sekali lagi mengirim tentara Sudan ke rawa-rawa Yaman. Namun dengan izin Allah, rakyat Yaman akan menghadapi dan menghancurkan mereka.”

Houthi mengapresiasi sejumlah kepala suku yang menentang pengiriman orang-orang mereka ke Yaman. “Saya berpesan kepada para pria merdeka Sudan, agar membujuk orang-orang yang hendak dikirim ke Yaman untuk membatalkan niat mereka,”tulis Houthi.

Menurutnya, foto-foto tentara Sudan yang tewas di Yaman dan dipublikasikan beberapa pekan lalu, semestinya bisa dijadikan pelajaran bagi pemerintah Sudan.

Stasiun televisi Sudan, al-Sharq, pada hari Selasa lalu (1/8) menayangkan pawai militer pasukan gerak cepat Sudan. Televisi mengumumkan bahwa pasukan ini akan segera dikirim ke Yaman untuk membantu koalisi agresor Saudi.

Sampai saat ini, militer Sudan telah kehilangan banyak perwira dan serdadunya di Yaman, terutama dalam perang di pesisir barat negara ini. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL