Sanaa,LiputanIslam.com-Sayyid Abdul Malik Houthi, pemimpin Ansharullah Yaman, menegaskan bahwa kini Arab Saudi berupaya memicu pertikaian di dalam negeri Yaman. Hal ini dilakukan menyusul kegagalan agresi mereka terhadap rakyat Yaman.

Dalam pidato yang disiarkan televisi Yaman Minggu malam (4/6), Houthi mengatakan,”Pasca kekalahan Saudi dalam serangan militer, sekarang mereka berusaha menciptakan kesenjangan internal di Yaman. Untuk itu, Saudi menggunakan antek-anteknya di Yaman.”

Abdul Malik Houthi menegaskan, faktor terpenting yang menyebabkan kegagalan Arab Saudi selama tiga tahun terakhir ini adalah persatuan rakyat Yaman.

“Koalisi agresor pimpinan Saudi itu kini telah menyadari beratnya perang menghadapi rakyat Yaman. Oleh karena itu, mereka berupaya menyeret kelompok-kelompok di Yaman ke tengah medan pertikaian guna menciptakan kerusuhan di dalam negara,”kata Houthi.

Pemimpin kelompok Ansharullah ini menyatakan, para pejuang Yaman tetap akan teguh menghadapi para agresor, walau dihadang banyak kesulitan. Menurutnya, kemenangan rakyat Yaman adalah hal yang pasti. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL