Beirut,LiputanIslam.com-Hizbullah mengutuk serbuan aparat keamanan Bahrain kepada warga pendukung Syekh Isa Qassim di rumahnya.

Menurut situs berita al-Manar, Hizbullah Lebanon mengeluarkan peringatan keras terhadap rezim Al Khalifa, Selasa (23/5). Peringatan ini disampaikan menyusul serangan antek rezim Bahrain ke rumah Syekh Isa Qassim yang mengakibatkan sejumlah pendukungnya tewas dan terluka.

Hizbullah menyatakan, segala bentuk penghinaan atau penyerangan fisik terhadap Syekh Qassim akan mendatangkan konsekuensi yang tak terbayangkan.

Dalam surat pernyataannya, Hizbullah menyinggung kerjasama rezim Al Saud dan Al Khalifa dalam serangan terhadap kelompok oposisi Bahrain. Dalam surat ini disebutkan,”Lantaran Raja Bahrain tahu bahwa majikannya, yaitu Donald Trump, tidak mengindahkan HAM dan hanya mementingkan hubungan Bahrain-Amerika, maka dengan tenang ia mengirim ratusan kendaraan lapis baja ke Diraz untuk membungkam para pemrotes.”

Hizbullah menegaskan, keberadaan ulama seperti Syekh Isa Qassim sangat vital bagi keamanan dan kedamaian di Bahrain. Hizbullah meminta semua negara dan organisasi independen untuk mengutuk tindakan rezim Al Khalifa serta berupaya melindungi Syekh Isa Qassim. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL