Beirut,LiputanIslam.com-Media-media Lebanon memberitakan jatuhnya pesawat mata-mata Israel di daerah perbatasan Ayta al-Shaab, selatan Lebanon, Senin (22/5).

Menurut Sputnik, seperti biasanya, para pejabat Israel enggan menanggapi kabar jatuhnya pesawat milik mereka.

Jatuhnya pesawat spionase Israel selalu terjadi berulang kali di langit Lebanon. Rezim Zionis biasa menyerang pesawat-pesawat itu agar pasukan Lebanon atau Hizbullah tidak bisa membongkar ulang pesawat tersebut.

Setelah pesawat ini jatuh di daerah Ayta al-Shaab, Hizbullah segera mengambil alih kontrol pesawat tersebut. Mereka lalu mempublikasikan foto-foto yang membuktikan jatuhnya pesawat itu ke tangan para pejuang Hizbullah.

Menurut pihak keamanan Lebanon, pada hari lalu tak ada suara tembakan atau ledakan sama sekali. Laporan-laporan ini disampaikan untuk menegaskan bahwa Israel tidak menyerang pesawat-pesawat itu guna menghancurkannya.

Foto-foto yang tersebar di medsos menunjukkan bahwa pesawat itu selamat dari serangan dan tidak mengalami kerusakan.

Menurut para pakar militer, jatuhnya pesawat ini dan situasi kondusif di daerah perbatasan menunjukkan dua kemungkinan: pertama, pesawat itu jatuh karena alasan teknis; kedua, pesawat itu telah ‘dibajak’ oleh Hizbullah.

Mereka berpendapat, kemungkinan kedua lebih masuk akal. Alasannya, andai pesawat itu jatuh karena alasan teknis, Israel pasti sudah mengumumkan lokasi jatuhnya pesawat itu, sebagaimana yang sering mereka lakukan. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL