Beirut,LiputanIslam.com-Hizbullah dalam statemen yang dirilis Kamis (26/7) mengutuk serangan ISIS ke sejumlah titik di provinsi Suwayda, Suriah. Agresor Amerika disebut sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kejahatan tersebut.

ISIS melakukan dua serangan bunuh diri ke Suwayda pada Rabu pagi (25/7) dan beberapa serangan lain ke sejumlah desa di sekitar ibukota Suwayda. Serangan keji tersebut menewaskan total 215 warga Suriah dan melukai sekitar 180 orang lainnya.

“ISIS memasuki Suwayda dengan semua senjata, perlengkapan, dan kendaraannya dari kawasan al-Tanf; tempat yang menjadi basis serdadu agresor Amerika. Kelompok teroris ini melintas di depan serdadu-serdadu Amerika, dan ini adalah tanda partisipasi Amerika dalam kejahatan teroris atas Suriah ini,”demikian dinyatakan Hizbullah dalam statemennya.

Selain mengutuk kejahatan keji ini dan para pendukung pemikiran takfiri ISIS, Hizbullah menyampaikan belasungkawa kepada warga Suwayda, rakyat penyabar Suriah, dan para pemimpin negara tersebut. Hizbullah menegaskan akan selalu mendampingi Suriah dan menekankan pentingnya persatuan nasional negara itu.

Menurut Hizbullah, kejahatan ISIS ini dilakukan menyusul “kemenangan-kemenangan gemilang” tentara Suriah dan sekutunya di selatan Suriah, yang sukses mengembalikan keamanan dan kedamaian ke kawasan tersebut.

Kejadian ini, kata Hizbullah, adalah bukti bahwa “kekuatan-kekuatan regional dan internasional masih menggunakan ISIS untuk mewujudkan tujuan jahat mereka.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*