Sumber foto: irna.ir/fa

Sumber foto: irna.ir/fa

Riyadh, LiputanIslam.com- Keputusan kontroversial Muhammad bin Salman, pengganti putra mahkota Saudi, untuk membeli kapal pesiar baru, menuai protes netizen negara ini.

Hal ini dilakukan saat Saudi sedang melakukan penghematan ekonomi. Berdasarkan keputusan para petinggi Saudi, gaji bulanan para menteri dan anggota parlemen dikurangi dari 10 hingga 20 persen. Biaya barang-barang konsumsi Saudi juga telah meningkat.

Menurut media Ra’y al-Yaum edisi Minggu (16/10), harga kapal pesiar mewah ini mencapai 550 juta dolar. Kapal yang amat mahal ini dibeli dari seorang warga Prancis. Kapal ini akan digunakan untuk acara pesiar pribadi Muhammad bin Salman dan keluarganya. Warga Saudi melalui dunia maya mengecam keras tindakan anggota keluarga kerajaan ini.

Dengan pengeluaran besar yang terus dilakukan Muhammad bin Salman, ia akan berhadapan dengan Muhammad bin Nayef, putra mahkota sekarang. Dua figur ini memiliki kebijakan berbeda dalam mengatur urusan negara.

Menurut para pakar, jika Muhammad bin Nayef bersikap keras terhadap Bin Salman, ada kemungkinan ia akan disingkirkan Raja Saudi dari status putra mahkota. Sebab itu, dalam kondisi sekarang ia bertindak dengan penuh kehati-hatian.(AF/irna.ir/fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL