London,LiputanIslam.com-Harian Daily Mail mengabarkan, para penyelam Inggris menemukan sisa-sisa kapal milik Jerman di masa Perang Dunia II di pesisir Islandia. Kapal tenggelam tersebut dilaporkan berisi sebuah peti yang penuh dengan emas.

Menurut harian cetakan London ini, nilai peti berisi emas yang diduga milik Nazi tersebut mencapai seratus juta pound.

Daily Mail melaporkan, tim penyelam tersebut berasal dari perusahaan Inggris bernama Advanced Marine Services. Tim ini menemukan emas seberat empat ton dari dalam kapal SS Minden yang tenggelam di perairan Islandia. Muatan emas itu dikabarkan berasal dari salah satu bank di Amerika Selatan.

Kapal tersebut bergerak dari Brazil menuju Jerman, namun tenggelam sekitar 190 kilometer dari pesisir Islandia pada bulan September 1939.

Konon, saat kapal perang Inggris berhasil melacak keberadaan kapal Nazi tersebut, Adolf Hitler segera memerintahkan kapten kapal untuk menenggelamkannya agar muatan emas itu tidak jatuh ke tangan Inggris.

Harian Sun mengabarkan rencana perusahaan ini untuk menyerahkan muatan emas tersebut ke Inggris. Namun di lain pihak, Dewan Penjaga Pantai Islandia menuduh tim penyelam Inggris ini melakukan pencarian harta karun tanpa izin pejabat Islandia. (af/alalam/dailymail)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL