Beirut,LiputanIslam.com-Perdana menteri Lebanon membantah keberadaan pabrik rudal Iran di negaranya. Dia mengatakan, Israel sedang melakukan kampanye kebohongan terhadap Iran.

Hal ini disampaikan Saad Hariri, Jumat (1/9), dalam wawancara dengan harian Prancis, Le Monde. Wawancara ini dilakukan setelah Hariri disambut Emanuel Macaron, presiden Prancis, di istananya.

Israel menuduh Iran tengah membangun pabrik rudal secara diam-diam di Lebanon. Mereka mengklaim, Iran berencana mempersenjatai Hizbullah dengan rudal-rudal terpandu.

“Pernyataan seperti ini adalah bagian dari propaganda kebohongan Israel. Israel sendiri tahu bahwa tidak ada pabrik semacam ini di Lebanon,”ujar Hariri.

Hariri menambahkan, Israel mengklaim bahwa Hizbullah mengendalikan Lebanon. Tapi itu klaim yang tidak berdasar.

“Benar bahwa Hizbullah ada di Lebanon dan hadir dalam kabinet, juga didukung pemerintahan Lebanon. Tapi ini tidak berarti bahwa Hizbullah mengambil kendali seluruh urusan Lebanon,”paparnya.

Menurut Hariri, persoalan Lebanon dengan Israel adalah, para petinggi Rezim Zionis selalu berbicara tentang perang. “Mereka sama sekali tidak menyinggung perdamaian dalam statemen-statemen mereka,”pungkasnya. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL