Gaza,LiputanIslam.com-Staf Hubungan Internasional Hamas menegaskan, kelompoknya selalu memberi perhatian khusus terhadap kondisi Gaza. Usamah Hamdan menyatakan Hamas tak akan membiarkan Gaza lenyap.

Menurut Hamdan,  Hamas berupaya untuk mengakhiri blokade dan mendinginkan situasi di Gaza. Begitu pula dengan kelompok-kelompok Palestina lain, kecuali Fatah.

“Upaya nasional ini berarti bahwa tak ada satu pun pihak yang bisa menentang proses ini. Jika ada yang menghalanginya, cepat atau lambat dia akan tersingkir,”tegas Hamdan.

“Hamas tak akan membiarkan Gaza mati. Kami akan meneruskan upaya untuk bekerjasama dengan pihak Mesir guna mengakhiri penderitaan ini.”

Menurut Hamdan, Mesir telah mengundang delegasi Hamas untuk berkunjung ke Kairo dan bertemu dengan para pejabat negara tersebut. Namun, akunya, tak ada kabar soal perundingan baru terkait konsolidasi nasional dan ketenangan situasi di Gaza.

“Perundingan terkait situasi Gaza di bawah pengawasan Mesir dan utusan PBB berjalan lambat. Hal ini disebabkan tingkah PLO dan ketuanya, Mahmoud Abbas, yang selalu mencari-cari alasan,”tandas Hamdan.

Ia menegaskan, tak satu pun bisa bekerjasama dengan Rezim Zionis dalam memblokade Gaza, kemudian setelah itu mengaku sebagai seorang nasionalis.

Dalam beberapa pekan terakhir, Mesir berusaha mewujudkan kesepakatan guna menenangkan konflik antara kelompok perlawanan Palestina dengan Israel. Tujuannya adalah mengakhiri blokade Gaza yang telah berlangsung selama 12 tahun. Namun upaya Mesir terhambat oleh penentangan dari Abbas dan kelompok Fatah. (af/alalam/mehr)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*