Gaza,LiputanIslam.com-Media-media Israel pada Sabtu (29/9) mengabarkan, gerakan perlawanan Islam Palestina (Hamas) melakukan uji coba rudal di pesisir Laut Mediterania.

Menurut laporan, Hamas dikabarkan menembakkan tujuh rudal dari darat ke laut.

Media-media Israel menambahkan, uji coba rudal ini dilakukan Hamas saat masih ada konflik di perbatasan Gaza dan Tanah Pendudukan.

Media-media ini tidak memberikan penjelasan lebih rinci terkait uji coba rudal Hamas.

Konflik antara warga Palestina dan serdadu Rezim Zionis terus meningkat dalam bulan-bulan terakhir, khususnya setelah dimulainya unjuk rasa damai al-Awdah (Kepulangan).

Dalam unjuk rasa terakhir Jumat (28/9) lusa, sebanyak tujuh warga gugur dan lebih dari 500 orang terluka.

Warga Gaza mulai melakukan unjuk rasa damai al-Awdah ini sejak 30 Maret lalu. Mereka menuntut agar Rezim Zionis mengakhiri penjajahan dan blokade atas Gaza.

Israel telah melontarkan ancaman akan menggunakan kekerasan untuk menindak para pelaku unjuk rasa. Namun ancaman dan kekerasan yang sudah dilakukan tak membuat warga Palestina ciut nyali.

Kelompok-kelompok perlawanan Palestina menegaskan akan terus mengadakan unjuk rasa ini hingga tujuan mereka tercapai. Mereka berpendapat, ancaman Israel menunjukkan ketakutan mereka dan efektivitas dari unjuk-unjuk rasa damai ini. (af/alalam/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*