Gaza,LiputanIslam.com-Seorang anggota kantor politik kelompok Hamas menyatakan, kesabaran gerakan muqawamah, terutama Hamas dan Brigade al-Qassam, terhadap kejahatan Rezim Zionis tak akan berlangsung lama.

Khalil al-Hayya mengatakan kepada Israel,”Musuh dan para anteknya jangan menguji kesabaran poros muqawamah dan al-Qassam.”

A-Hayya menegaskan dukungan Hamas terhadap statemen Dewan Tinggi Long March al-Awdah untuk tetap melanjutkan unjuk rasa damai di perbatasan Gaza.

Kelompok Jihad Islam dalam statemennya juga menegaskan komitmennya membela al-Quds serta tidak menyia-nyiakan darah syuhada Palestina.

“Rezim Zionis telah melakukan kejahatan keji terhadap warga tak bersenjata Palestina; mereka yang turun ke jalanan untuk menyuarakan kesetiaan kepada al-Quds sebagai ibukota Palestina dan prinsip kebangsaaan mereka, termasuk hak untuk kembali ke tanah air mereka,”demikian tertera dalam statemen yang dirilis Jihad Islam.

Warga Palestina dari berbagai kalangan pada Senin kemarin (14/5) berpawai menuju perbatasan Jalur Gaza dan Tanah Pendudukan. Pawai dan unjuk rasa damai ini dilakukan bertepatan dengan prosesi pemindahan kedubes AS ke al-Quds dari Tel Aviv. Para pengunjuk rasa menyatakan hak mereka untuk kembali ke Palestina dan penentangan terhadap keputusan sepihak Donald Trump.

Tentara Israel merespons unjuk rasa damai itu dengan menembaki para pengunjuk rasa. Sejauh ini, lebih dari 50 orang dikabarkan gugur dan ratusan lainnya terluka. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*