Gaza,LiputanIslam.com-Juru bicara kelompok resistansi Islam (Hamas) menegaskan, Rezim Zionis adalah pihak paling dirugikan oleh perdamaian nasional Palestina. Fawzi Barhum menyatakan, Israel menghendaki adanya kesenjangan internal di tengah kelompok-kelompok Palestina.

Melalui statemen yang dipublikasikan di media, Barhum mengatakan, rakyat Palestina harus kian bersatu sebagai reaksi atas ucapan Benyamin Netanyahu. “Kita harus mempercepat pemulihan kondisi internal Palestina,”ujar Barhum.

Barhum juga menekankan urgensi penyusunan strategi nasional yang disepakati semua kelompok Palestina. Strategi tersebut akan digunakan untuk menghadapi Israel dan membela hak-hak bangsa Palestina.

Perdana menteri Israel pada Selasa (3/10) mengutarakan penentangannya terhadap perdamaian nasional Palestina. Netanyahu mengatakan, ia baru menerima perdamaian tersebut jika Israel diakui dan Brigade Izzudin Qassam (unit militer Hamas) dibubarkan. Netanyahu juga mensyaratkan pemutusan hubungan dengan Iran oleh Hamas.

Kantor Netanyahu dalam statemen yang dirilis Selasa (3/10) menyatakan,”Kami berharap dari semua pihak yang berbicara tentang perdamaian untuk mengakui Israel dan negara Yahudi.” (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL