Gaza,LiputanIslam.com—Gerakan Perlawanan Rakyat Palestina, Hamas, mengatakan bahwa aksi demonstrasi damai akan berlanjut hingga blokade Israel di Jalur Gaza berakhir.

“Kami akan kembali ke Palestina, desa-desa kami, dan Yerussalem al-Quds,” ucap pimpinan Hamas, Ismail Haniyeh pada Senin (9/4) di kamp demonstran yang berdiri di sepanjang perbatasan Palestina-Israel.

“Meski baru memasuki pekan ke dua, demonstrasi damai dan merakyat ini telah berhasil mencapai beberapa tujuan penting dan saat ini kami masih dalam tahap permulaan,” tambahnya.

Meski dirinya menyebut aksi demonstrasi tersebut merupakan aksi damai, Haniyeh juga mengatakan bahwa Hamas telah mempersiapkan diri untuk mengangkat senjata melawan rezim Tel Aviv, jika diperlukan.

Pada akhir Maret lalu, rakyar Palestina menggelar aksi demonstrasi disepanjang jalur gaza untuk menuntut hak atas kampung halaman mereka yang kini dikuasai oleh rezim Israel. Sayangnya, demonstrasi yang bertajuk “The Great March of Return” ini telah disikapi secara keras oleh Irael. Mereka menembaki para demonstran dengan peluru dan gas air mata. Akibatnya, 30 demonstran pun meninggal dunia. (fd/Presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*