Washington,LiputanIslam.comReuters melaporkan, Nikki Haley, duta AS di PBB, mengklaim bahwa negaranya mendukung perundingan damai Suriah yang diprakarsai PBB. Menurutnya, Suriah tidak bisa lagi menjadi “tempat aman untuk para teroris.” Dia menyatakan,”Kami harus mengeluarkan Iran dan kawanannya dari Suriah.”

Haley menyatakan hal ini di depan para jurnalis, Kamis (9/3), usai pertemuan tertutup Dewan Keamanan PBB. Dalam pertemuan ini, Staffan di Mistura menyampaikan laporan terkait hasil perundingan 10 hari di Jenewa.

Haley tidak menjawab pertanyaan apakah Bashar al-Assad-yang didukung Rusia dan Iran-juga harus mengundurkan diri. Setelah menuduh Iran dan para pendukungnya di Suriah, Haley hanya mengatakan,”Kami harus yakin bahwa di masa mendatang, kami akan mengamankan perbatasan bagi para sekutu kami.”

Usai pertemuan dengan Dewan Keamanan, Di Mistura, utusan khusus PBB untuk urusan Suriah, memberitahu para wartawan bahwa babak baru perundingan damai Suriah akan dimulai pada 23 Maret 2017. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL