Gaza,LiputanIslam.com-Foto seorang bocah Palestina membetot perhatian di antara foto-foto dari longmarch “al-Awdah” di Jalur Gaza, Jumat (30/3). Bocah itu menggunakan sarana primitif guna menangkal dampak gas air mata serdadu Israel, sehingga ia bisa tetap ikut berunjuk rasa.

Menurut laporan kantor berita Palestina, SAMA, bocah itu bernama Ahmad. Dia mengenakan masker sangat sederhana bersama sebuah bawang di mulutnya. Berdasarkan pengakuannya, alat primitif ini membantunya bertahan menghadapi gas air mata Rezim Zionis.

Ayah Ahmad menyatakan, meski masih kecil, namun Ahmad bersikeras menyertai dia dan saudaranya dalam unjuk rasa di peringatan Hari Bumi itu.

Longmarch al-Awdah (kepulangan) pada Jumat kemarin lusa dihadiri warga Palestina dari semua kalangan, termasuk para wanita dan anak-anak. Kendati warga Palestina mengumumkan itu adalah unjuk rasa damai, namun Rezim Zionis bersikap seolah menghadapi sebuah serangan militer.

Sebanyak 16 orang dikabarkan terbunuh dalam unjuk rasa tersebut, sedangkan 1500 lainnya mengalami luka-luka. Wakil Palestina di PBB menyebut Israel telah melanggar hukum internasional, karena menyerang pengunjuk rasa yang tak bersenjata. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL