Potret kepulan asap kebakaran di gudang penyimpanan hasil pemilihan pada Minggu (10/6).

Baghdad,LiputanIslam.com—Sebuah gudang penampungan hasil pemilu parlemen Irak di Kota Baghdad ludes terbakar sebelum penghitungan hasil suara dilakukan. Kobaran api menghancurkan sebuah gudang kota suara di Russafa, salah satu distrik pemungutan suara terbesar di timur Baghdad.

“Seluruh hasil pemilihan dari distrik Russafa saat ini telah hangus terbakar api,” ucap Mohamed al-Rabeei, seorang anggota dewan Provinsi Baghdad pada Minggu (10/6).

“Saat ini pemerintah telah mengerahkan petugas untuk menyelidiki peristiwa ini, tetapi saya memastikan pada Anda bahwa semua kertas dan kotak suara telah terbakar,” tambahnya.

Besarnya kobaran api menyebabkan munculnya asap hitam dalam skala besar yang dapat terlihat dari seluruh kota Baghdad. Dua jam setelah kejadian, petugas pemadam pun mengerahkan 10 truk untuk memadamkan kobaran api.

Jubir kementerian dalam negeri Irak, Jenderal Saad Maan, mengonfirmasi bahwa saat ini api telah menghanguskan beberapa dokumen, tetapi para petugas tengah berusaha untuk mencegas api menghanguskan kotak-kotak suara.

Jubir itu melanjutkan bahwa di antara empat gudang, baru gudang penyimpanan dokumen dan perlengkapan elektronik saja yang telah hancur terbakar.

“Mungkin saja beberapa kotak suara yang ada di dalam gudang telah terbakar, tetapi kotak-kotak penting lainnya ada di tiga gudang lain yang sedang diselamatkan oleh para petugas,” ucapnya. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*