Saudi Arabia Will Host Syrian Rebels This WeekRiyadh, LiputanIslam.com — Kelompok pemberontak Suriah menyatakan bahwa mereka berusaha menyatukan faksi-faksi ‘oposisi’ Suriah yang tercerai berai. Upaya ini akan dibicarakan pada di Arab Saudi.

“Pasukan Islam menerima undangan untuk menghadiri Konferensi di Riyadh, yang sedianya akan digelar pada tanggal 8-10 Desember 2015,” jelas pernyataan tertulis, seperti dilansir Alalam, (6/12/2015).

Seperti diketahui, Arab Saudi secara aktif mendukung dan mempersenjatai kelompok-kelompok pemberontak di Suriah. (Baca juga: Jika Assad Tidak Mau Mundur, Saudi Ancam Terus Dukung Teroris)

Walaupun media-media Arab dan Barat menyebut jihadis ini sebagai ‘pejuang kebebasan’ ataupun ‘kelompok oposisi moderat’, namun faktanya, mereka melakukan kebiadaban yang sama sebagaimana yang dilakukan kelompok-kelompok teroris ISIS, ataupun yang beraffiliasi dengan Al-Qaeda.

Wakil Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian menyatakan pada Rabu, (2/12/2015) bahwa ‘pembicaraan sampingan’ tentang krisis Suriah baik yang digelar di Arab Saudi ataupun Yordania adalah pelanggaran terhadap perjanjian Wina.

“Langkah-langkah seperti ini adalah upaya untuk mengagalkan diplomasi politik untuk menyelesaikan masalah Suriah,” kecamnya. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL