NewYork,LiputanIslam.com-Seorang pejabat senior PBB menyatakan, Arab Saudi berkewajiban menanggung anggaran bantuan kemanusiaan yang akan dikirim ke Yaman.

David Beasley, direktur eksekutif Program Pangan Dunia (WFP) dalam wawancara dengan AFP mengatakan,”Arab Saudi harus bertanggung jawab atas biaya tindakan pengobatan penyakit dan pembasmian kelaparan di Yaman. Alasannya karena Saudi yang memimpin agresi militer ke Yaman sejak dua setengah tahun lalu.”

Beasley menuduh Arab Saudi kerap mencari-cari dalih guna mencegah pengiriman bantuan untuk rakyat Yaman. Dia menuntut agar negara kaya minyak ini segera menghentikan agresinya di Yaman.

Arab Saudi sejak tahun 2015 memimpin koalisi Arab untuk menyerang Yaman. Dalih yang digunakan adalah mendukung pemerintahan Mansour Hadi, presiden Yaman yang telah mengundurkan diri. Arab Saudi mengklaim bahwa sasaran mereka adalah kelompok Ansharullah dan sekutunya, Ali Abdullah Saleh, mantan presiden Yaman. Namun faktanya, serangan koalisi Saudi kerap menelan korban dari kalangan sipil. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL