Ankara,LiputanIslam.com-Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan, meminta agar Washington segera meninjau ulang pemberian bantuan senjatanya kepada suku Kurdi di Suriah.

Menurut laporan stasiun televisi al-Hadath, Erdogan mengatakan,”Para sekutu punya dua pilihan: membantu Turki atau mendukung teroris. Dalam rangka memerangi ISIS, tak perlu membantu kelompok teroris lainnya. Bantuan senjata untuk pasukan Suriah Demokratik akan mengancam masa depan Suriah dan kawasan.”

Erdogan menyatakan, dia akan berbicara panjang lebar dengan Trump terkait masalah ini dalam pertemuan mendatang.

“Kami telah berkali-kali menyatakan penolakan terhadap isu pembagian Suriah. Saya berharap Amerika segera merevisi kebijakan keliru ini. Turki mendukung penyelesaian logis untuk masalah ini,”tambah Erdogan.

Presiden Turki menyatakan, negaranya akan membahas masalah Suriah dalam pertemuan NATO pada tanggal 25 Mei di Brussels. Dia mengaku akan berupaya untuk menjaga rakyat Suriah dan kedaulatan negara ini.

“Semua perkembangan di Suriah dan Irak berhubungan langsung dengan keamanan nasional Turki. Oleh karena itu, kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan,”pungkasnya. (af/yjc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL