Sana’a,LiputanIslam.com—Pesawat tempur Arab saudi kembali melancarkan serangannya di Provinsi Hudaydah, Yaman, dan menewaskan setidaknya enam orang warga sipil Yaman. Senin pagi (15/1), pesawat tempur aliansi militer pimpinan Arab Suadi itu menggempur sebuah ladang di wilayah al-Jerahi dan menyebabkan dua orang petani meninggal dunia serta beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Serangan lainnya juga dilancarkan di wilayah al-Khokha, sebuah dataran pertanian di Yaman. Setidaknya, empat orang sipil meninggal dunia.

Tak berhenti di situ saja, pada Selasa pagi (16/1), militer Saudi kembali menargetkan sebuah kendaraan yang melaju di sepanjang jalan, di Ahem, Provinsi Hajjah. Akibatnya, delapan orang meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luka-luka.

Agresi militer Arab Saudi yang sudah dianggap melanggar batas-batas HAM ini telah mendapatkan kecaman dari PBB. Laporan mengenai rincian terkait jumlah korban yang tewas akibat serangan militer Arab Saudi ini telah disusun oleh PBB dan rencananya akan dilaporkan kepada dewan keamanan dunia.

Hingga kini, diduga 13.600 warga Yaman telah meninggal dunia sejak kampanye militer Arab Saudi pertama kali dilakukan pada 2015 silam. Sebagian besar infrastruktur negara seperti sekolah, rumah sakit, dan perusahaan, telah hancur akibat perang.

Akibatnya, Yaman tak hanya dilanda krisis peperangan, tetapi juga dilanda krisis-krisis lainnya seperti wabah Kolera, Difteri, dan krisis sosial yang tak kunjung usai. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*