Sana’a,LiputanIslam.com—Setidaknya, nyawa enam orang warga Yaman melayang setelah aliansi militer pimpinan Arab Saudi menggempur area penduduk yang terletak di Provinsi Sa’ada. Serangan ini adalah bagian rencana Arab Saudi untuk merebut wilayah Hudaydah, dari tangan militer Yaman. Dampak serangan ini pada akhirnya meluas hingga mengenai daerah sekitarnya, termasuk area pendudukan Kitaf wa al-Boqe’e. Pada Jum’at kemarin (22/6), militer Arab Saudi pun melancarkan serangan di area Razih dan melukai dua orang warga Yaman.

Beberapa Minggu terakhir, Arab Saudi memang telah meningkatkan intensitas serangan mereka ke Yaman dan memaksa para penduduk setempat untuk mengungsi ke Ibu Kota Sana’a. Padahal, tindakan militer semacam ini telah mendapat kecaman dari organisasi HAM internasional dan PBB karena dianggap melanggar hukum internasional.

Negara Arab termiskin, Yaman, saat ini tengah menderita akibat agresi militer Arab Saudi dan para sekutunya. Banyak hal buruk melanda warga negara Yaman, seperti wabah kolera, kelaparan, dan berbagai macam krisis lainnya. Ribuan warga Yaman, termasuk perempuan dan anak, telah meninggal dunia. Jutaan lainnya memilih menjadi imigran hanya untuk menghindari serangan-serangan Arab Saudi. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*