Doha,LiputanIslam.com-Sebuah situs Prancis yang khusus membahas tentang Qatar, memberitakan hilangnya Emir Qatar sejak munculnya ketegangan antara negara ini dengan negara-negara Teluk.

Qatar Infos adalah situs yang memiliki kedekatan dengan pejabat tinggi Qatar. Situs ini mengkhususkan diri dalam memperkenalkan Qatar kepada warga Prancis dan negara-negara Barat. Pendiri situs ini, Antonio Amaniera, mengungkapkan kekhawatirannya terkait Syekh Tamim bin Hamad. Sejak awal krisis hubungan diplomatik antara Qatar dan negara-negara pemboikotnya, Emir Qatar dilaporkan menghilang. Meski belum dikonfirmasi, Amaniera menyatakan kemungkinan nyawa Emir Qatar dalam bahaya.

Situs ini menyinggung sejumlah analisis yang dipenuhi kekhawatiran atas nasib Emir Qatar. Menurutnya, pemimpin Qatar ini sudah tidak terlihat selama sepekan. Qatar Infos mengklaim, Emir Qatar terakhir kali tampil di depan umum adalah saat dia mengunjungi museum nasional Doha. Saat itu, dia didampingi saudarinya, Sheikha Mayassa. Media-media resmi Qatar mempublikasikan berita kunjungan ini selang beberapa jam setelahnya.

Menurut situs ini, setelah mengunjungi museum, Emir Qatar menghilang di salah satu pusat komando rahasia di Doha. Sejak saat itu, tak seorang pun tahu keberadaannya.

Dengan menghilangnya Syekh Tamim, puluhan pengawalnya segera menyebar di sejumlah penjuru Qatar karena mencemaskan nasibnya. Di saat bersamaan, pasukan Turki yang berada di Qatar diperintahkan untuk bersiap siaga. Begitu pula dengan sejumlah pasukan keamanan rahasia lain yang identitas dan kewarganegaraan mereka belum diketahui. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL