Moskow,LiputanIslam.com-Fahd bin Muhammed al-Attiya, dubes Qatar untuk Rusia, mengutarakan keraguannya ihwal kewarasan para petinggi Saudi. Hal ini dinyatakannya dalam wawancara singkat dengan kanal Sky News, Rabu (6/6).

“Saya meragukan kesehatan nalar para pejabat Saudi. Sekarang ini kita melihat serangkaian perhitungan keliru di kawasan, mulai dari Yaman, Suriah, Lebanon, hingga Qatar. Ini menyebabkan kekhawatiran yang serius. Terlebih dalam dua tahun terakhir kita juga menyaksikan tiadanya rasa malu politik, bukan hanya di pentas internasional, tapi juga di dalam negeri (Saudi) sendiri,”kata al-Attiya.

Seperti diketahui, empat negara Arab (Saudi, Bahrain, Mesir, dan UEA) memutus hubungan diplomatik dengan Qatar dan memboikotnya pada 5 Juni 2017. Langkah ini diambil 12 hari usai diretasnya kantor berita Qatar dan publikasi statemen yang dikait-kaitkan kepada amir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Stasiun televisi al-Jazeera pada pekan ini menayangkan film dokumenter terkait masalah ini. Menurut al-Jazeera, salah satu departemen pemerintahan Saudi bekerjasama dengan UEA dalam peretasan kantor berita Qatar. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*