Madrid,LiputanIslam.com-Kantor berita al-Alam melaporkan, dubes Qatar di Spanyol menyatakan, ada konspirasi untuk menciptakan konflik langsung dengan Iran di Timur Tengah.

Muhammed Jaham al-Kuwari dalam pidatonya di Pusat Riset Internasional dan Strategis Madrid mengatakan,”Dengan diputuskannya hubungan diplomatik dengan Qatar dan pemblokadeannya, kita menyaksikan sebuah kemelut yang belum pernah ada sebelum ini.”

Al-Kuwari menyebut hal ini sebagai sebuah proses yang berbahaya. Menurutnya, hal ini akan menjadikan Timur Tengah sebagai kawasan militer.

Terkait perilaku negara-negara pemboikot Qatar, al-Kuwari menyatakan bahwa mereka bersikap seolah Qatar adalah mangsa empuk dan negara agresor yang harus tunduk kepada keinginan negara-negara jirannya.

Dubes Qatar di Spanyol ini memprediksi, apa yang terjadi pada negaranya saat ini isa saja menimpa salah satu negara lain di Teluk di masa mendatang.

Al-Kuwari membantah bahwa negaranya mendukung terorisme. Dia berpendapat, sejumlah pihak menjadikan terorisme sebagai dalih untuk menyerang pihak lain.

Dia menyatakan, para anggota Ikhwanul Muslimin di Qatar tidak memiliki keistimewaan khusus dan mereka tidak mendapat dukungan dari Doha. Dia justru menuduh bahwa Saudi yang memiliki hubungan dengan kelompok ini.

Dalam pidatonya, al-Kuwari mengklaim ada upaya-upaya untuk mengadu Iran secara langsung dengan negara-negara lain.

Dia menyatakan bahwa Qatar dimusuhi Saudi karena negaranya mendukung gerakan “Musim Semi Arab.” Menurutnya, stasiun televisi al-Jazeera adalah hal yang sangat dibanggakan Qatar. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL