Kairo,LiputanIslam.com-Menurut laporan yang dikutip dari Daily Telegraph, Rezim Zionis menarik keluar dubesnya dari Kairo secara diam-diam dengan alasan keamanan.

Sejumlah sumber mengabari koran Inggris ini bahwa Tel Aviv mengeluarkan David Govrin lantaran mengkhawatirkan keselamatannya.

Tidak disebutkan kapan persisnya Govrin meninggalkan Kairo, namun tampaknya ia telah angkat kaki dari Mesir sejak beberapa minggu lalu.

Berita ini sendiri telah dikonfirmasikan oleh Shin Bet, biro keamanan Rezim Zionis.

Selain menarik Govrin, Israel juga memerintahkan para diplomat dan pegawai kedutaan besarnya di Kairo untuk membatasi mobilitas mereka selama berada di Mesir. Alasan keamanan disebut-sebut sebagai sebab dikeluarkannya perintah ini.

Menurut Daily Telegraph, sekarang ini Govrin melakukan tugasnya sebagai dubes dari Jerusalem. Tel Aviv mengaku berharap agar ia bisa segera dikembalikan ke Kairo.

Sejauh ini, sumber-sumber Israel dan Shin Bet tidak mengungkapkan bahaya yang mengancam dubesnya di Kairo sehingga memaksa mereka untuk menariknya keluar secara diam-diam. (af/qudsonline)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL