Dubes AS untuk Israel, David Friedman, berdiri disamping foto kontroversial.

Tel Aviv,LiputanIslam.com—Dubes AS untuk Israel, David Friedman, berfoto bersama Anggota Yahudi radikal dengan menampilkan gambar wilayah Yerussalem tanpa Masjid al-Aqsha dan Kubah Shakhrah, sebuah bangunan persegi delapan berkubah emas yang terledak di tengah komplek masjid al-Aqsha. Bahkan, di dalam gambar tersebut letak masjid al-Aqsha diganti dengan kuil.

Aksi ini dilakukan Friedman saat dirinya tengah melakukan kunjungan ke Bnei Brak, sebuah kota yang terletak di sebelah timur Tel Aviv, pada Kamis (24/5).

Gambar tersebut sontak membuat warganet geram dan mengutuk tingkah keterlaluan dubes AS dan rekan Israelnya itu.

Universitas al-Azhar, Mesir, sebagai institusi Muslim Sunni yang paling otoritatif pun mengecam tindakan ini dan menyebutnya sebagai sikap yang tak patut dan tak bertanggung jawab. Al-Azhar juga mengecam Friedman dan organisasi Israel, Achiya, karena terus membuat provokasi yang menyebabkan luka hati satu setengah milyar umat Muslim di seluruh dunia semakin terbuka lebar.

Al-Azhar juga menambahkan bahwa apa pun yang dilakukan Amerika dan Israel tetap tidak akan bisa mengubah sejarah bahwa al-Quds adalah ibu kota untuk rakyat Palestina dan Masjid al-Aqsha akan selalu ada di hati semua umat Muslim. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*