Alexandria,LiputanIslam.com—Sebuah ledakan telah mengguncang pesisir Kota Alexandria, Mesir, dan telah menewaskan dua orang. Satu di antaranya dalah seorang polisi. Ledakan itu terjadi di distrik Roshdi pada Sabtu (24/3), saat Kepada Direktorat Keamanan Alexandria tengah melintasi wilayah tersebut. Hingga saat ini, belum ada satu kelompok pun yang mengklaim tindakan teror tersebut.

Ledakan ini terjadi saat pemilihan presiden Mesir tinggal beberapa hari lagi. Dugaan sementara pelaku ledakan tersebut adalah kelompok teroris ISIS. Mesir telah dilanda keadaan gawat darurat sejak April 2017, setelah kelompok teroris ISIS melancarkan serangan ke arah dua gereja Kriten Koptik di Palm. Bahkan, catatan Presstv menyebutkan bahwa kelompok militan di Mesir telah membunuh ratusan petugas keamanan dan warga sipil di sepanjang Mesir.

Akhir November tahun lalu, setidaknya 305 orang, termasuk puluhan anak-anak telah terbunuh dan lebih dari 130 orang lainnya mengalami luka-luka akibat tembakan dan pengeboman yang dilakukan oleh kelompok teroris ISIS ke arah sebuah masjid di Mesir. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*