Yerussalem,LiputanIslam.com—Kantor berita Palestina mengabarkan adanya dua orang ilmuwan asal Palestina yang meninggal di sebuah apartemen di Algeria pada Minggu kemarin (22/7). Dua orang llmuwan itu diketahui bernama Suliman al-Farra (34) dan Mohammed Albana (35). Dua orang ilmuwan ini adalah seorang fisikawan asal Khan Younis, Jalur Gaza.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa dua orang ilmuwan ini meninggal akibat menghirup gas berbahaya. Satu orang meninggal saat berupaya membuka pintu, sementara satunya lagi meninggal di tempat tidur. Para penghuni apartemen baru menyadari kematian dua orang ini dua hari setelah kejadian, usai para penghuni apartemen lainnya mencium bau gas di bangunan apartemen tersebut.

Meski begitu, beberapa sumber nampak meragukan laporan yang berkembang dan menganggap ada rekayasa pembunuhan oleh kelompok tertentu. Namun, hingga saat ini belum ada satu entitas pun yang mengklaim telah melakukan perbuatan ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak para ahli dan ilmuwan Palestina yang tersebar di seluruh dunia meninggal dunia. Ada asumsi bahwa pembunuhan ini erat kaitannya dengan Intelijen Mossad Israel yang mungkin menghabisi orang-orang penting Palestina. (fd/PNN)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*