Foto: tasnimnews.com

Foto: tasnimnews.com

Teheran,LiputanIslam.com-Angkatan Laut Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) adalah salah satu bagian militer terpenting di Teluk Persia. Kinerja angkatan ini selalu menjadi perhatian media-media.

Angkatan Laut Iran memiliki beragam rudal cruz, balistik, speedboat, helikopter militer, dan perangkat militer lainnya. Dengan demikian, mereka mampu menghadapi segala ancaman musuh terhadap Iran.

Akhir-akhir ini, Angkatan Laut IRGC merancang dan memproduksi sebuah drone militer-pengintai guna menambah kemampuan pertahanannya di sektor udara.

Drone ini dilengkapi kamera militer modern yang berfungsi di siang dan malam hari, juga bisa digunakan di daerah-daerah laut yang lembab. Prototipe drone ini telah mengangkasa dan menjalankan misinya.

Drone mutakhir buatan IRGC ini mampu terbang selama 4 jam. Ia juga sanggup menempuh jarak sejauh 1000 km untuk menjalankan misi. Salah satu keistimewaan drone ini adalah kemampuannya turun hingga setengah meter dari permukaan air lalu membubung. Drone ini juga sanggup terbang di ketinggian 3000 kaki.

Drone baru ini memiliki kecepatan terbang sekitar 250 km per jam. Ini adalah drone amfibi, sehingga ia bisa mendarat dengan mudah di atas air setelah menjalankan tugas pengintaian.

Kantor berita Tasnim melaporkan, drone ini tidak bisa mengangkut rudal. Namun, dengan memuat bahan peledak berdaya eksplosif tinggi, ia bisa melakukan kamikaze (aksi bunuh diri) dengan menumbukkan dirinya ke sasaran dalam kecepatan tinggi.

Setelah speedboat “Ya Mahdi”, ini adalah produk kedua Angkatan Laut Iran yang bisa difungsikan untuk aksi kamikaze.(AF/tasnimnews.fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL