Washington,LiputanIslam.com-Faksi Demokrat di Senat AS terus melanjutkan penentangan terhadap kondisi shutdown pemerintah federal negara ini. Pada Rabu (9/1) mereka menghalangi pengesahan draf pertama kongres baru AS yang berlabel “penguatan keamanan AS di Timur Tengah.”

Menurut laporan Reuters, draf ini menghendaki kelanjutan dukungan terhadap para sekutu Washington di Timur Tengah, juga ‘hukuman’ terhadap personel dan lembaga AS yang memboikot Israel. Draf ini tidak disahkan karena hanya memperoleh 56 suara persetujuan dan 44 suara penolakan.

Sebelum ini, senator-senator Demokrat menegaskan, selama Senat AS tidak menyetujui draf untuk mengakhiri kondisi shutdown pemerintah federal, mereka akan menghalang-halangi pengesahan draf-draf lain.

Draf “penguatan keamanan AS di Timur Tengah” mencakup sejumlah pasal untuk menjatuhkan sanksi atas Suriah serta menjamin bantuan keamanan untuk Rezim Zionis dan Yordania. Para legislator AS meyakini, tindakan seperti ini akan menghilangkan kecemasan para sekutu regional Washington usai adanya rencana penarikan tentara AS dari Suriah. (af/alalam)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*