Idlib, LiputanIslam.com – Setidaknya 20 orang komandan teroris tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh jet tempur Rusia di provinsi Idlib.

Menurut laporan FNA, (26/1/2016) kelompok teroris Faliq Al Sham mengadakan pertemuan untuk menengahi benturan antara Jabhat Al Nusra dan Ahrar Al Sham. Pertemuan ini digelar di Salqin, Idlib, untuk mencari titik temu antara kedua kelompok dan menyampingkan perbedaan-perbedaan.

Dalam pertemuan itulah, jet tempur Rusia melakukan serangan yang sangat efektif dan berhasil menewaskan komandan teroris yang tengah bernegosiasi.

Sementara itu, tentara Suriah (SAA) juga melakukan operasi militer di bagian selatan provinsi Idlib.

“Lebih dari 20 orang teroris dari Jaish Al Fatah, termasuk komandan mereka Al Sheikh Ghali, tewas akibat serangan dari tentara Suriah di desa Hzano, Idlib,” jelas sumber militer setempat.

“Sementara itu, Hassan Barabo, seorang Emir dalam Ahrar Al Sham, tewas setelah SAA di desa Kafr Oweid di bagian barat Maarat Al Mu’man,” tambahnya.

Sepekan terakhir, SAA memenangkan pertempuran di banyak wilayah. Pada hari Rabu (20/1/2016), sekitar 15 orang teroris juga tewas dalam dua operasi khusus di Idlib.

Di Lattakia, SAA juga berhasil mengontrol penuh kota Rabi’a, yang merupakan basis terbesar kedua teroris di Lattakia. Karena takut ditangkap SAA, maka teroris-teroris ini pun tunggang langgang ke Turki. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL