Sana’a, LiputanIslam.com – Gabungan tentara Yaman dan pasukan populer rakyat yang setia pada Ansarullah, melakukan operasi militer di provinisi kaya minya, Ma’rib. Serangan ini dilaporkan telah menewaskan seorang Pangeran Arab Saudi.

Amir Mohammad bin Mosa’ed bin Jalawi, yang menjabat sebagai asisten inspektur jenderal dan rekan-rekannya tewas oleh pasukan gabungan Yaman, tepatnya di al-Hajar, seperti diberitakan Sa’ada Press, yang dikutip Presstv (25/12/2015).

Sebelumnya, pasukan Ansarullah juga berhasil memukul telak tentara bayaran Arab Saudi dan milisi pro-Hadi.

Di tempat terpisah, tentara Yaman berhasil menangkap setidaknya 48 tentara Emirat, dalam pertempuran yang terjadi di provinsi al-Jawf.

Dan sekitar 130 militan juga berhasil ditangkap dalam pertempuran tersebut, seperti diberitakan oleh Alahdnews.

Namun di saat yang sama, banyak warga sipil Yaman yang menjadi korban serangan dari jet tempur Arab Saudi dalam tiga hari terakhir.

Dan pemimpin Ansarullah, Abdul Malik al-Houthi menyatakan bahwa Israel, AS, dan sekutunya, berusaha untuk memperbudak Yaman.

Seperti diketahui, Arab Saudi dan sekutunya telah menggempur Yaman sejak akhir Maret 2015, dengan klaim ingin memerangi kelompok Ansarullah. Lebih dari 7.500 orang telah tewas dan 14.000 telah terluka. Berbagai fasilitas umum juga rusak berat. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL