ISIS vs Al NusraQalamoun, LiputanIslam.com — Meskipun memiliki akar pemikiran yang sama yaitu Wahabisme, kelompok teroris Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan Jabhat Al Nusra selalu bertikai. Dari laporan Al Manar, bentrokan antara kedua kelompok teroris ini kembali terjadi pada Jumat, (30/1/2016) di wilayah pegunungan Qalamoun, tepatnya di Jarajir.

Bentrokan bermula ketika Al Nusra berusaha merebut kembali wilayah yang direbut ISIS pada pertempuran hari sebelumnya. Bentrokan ini menyebabkan banyak korban yang jatuh dari kedua belah pihak.

Narasumber Al Manar menyebut bahwa ISIS berhasil merebut salah satu kamp milik Al Nusra yang terletak tidak jauh dari kota Arsal, Lebanon.

Tentara Suriah, Hizbullah, dan Tentara Lebanon sendiri masih mengepung pegunungan Qalamoun sejak operasi besar-besaran yang dilakukan pada tahun 2015 lalu. Baik ISIS ataupun Al Nusra tidak dapat keluar dari kepungan dan masih bertahan di wilayah yang sempit. Tak heran jika kedua kelompok teroris ini berusaha saling menguasai satu sama lain. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL