Irak's Victory

Irak’s Victory

Baghdad, LiputanIslam.com — Operasi militer gabungan dari Tentara Irak, relawan dari kelompok Sunni dan Syiah baru-baru ini berhasil menewaskan total sekitar 140 orang teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (IS/ISIL/ISIS), sebagaimana dikabarkan oleh Kementrian pertahanan Irak.

“Ada 45 teroris yang tewas dalam bentrokan di wilayah barat Baghdad, 38 teroris di provinsi Salahuddin, 4 teroris di provinsi Nineveh,” terangnya, seperti dilansir Press TV, 30 Mei 2015.

“Sementara itu di provinsi Anbar, sebanyak 16 teroris ISIS berhasil dilumpuhkan. Juga 16 orang teroris di provinsi Ramadi, 18 teroris di wilayah al-Kurma dan 20 teroris di daerah al-Qaim,” tambahnya. Pasukan Irak juga berhasil menangkap 90 militan Takfiri di provinsi Salahuddin.

Namun di lain sisi, serangan teror terhadap warga sipil masih terus terjadi. Pada Kamis lalu, bom mobil meledak di dua hotel Irak, yang mengakibatkan 15 orang tewas dan lebih dari 42 orang lainnya menderita luka-luka. Hingga hari ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terhadap serangan ini.

Meski isu sekterian Sunni-Syiah terus dihembuskan, namun kenyataan di lapangan menunjukkan sebaliknya. Saat ini, relawan Sunni dan Syiah justru saling bahu membahu melawan teroris ISIS. Bersama pasukan reguler Irak, serangan diintensifkan di provinsi Anbar dan Salahudin. Dalam beberapa hari terakhir, pasukan Irak telah berhasil merebut daerah-daerah strategis di dua provinsi tersebut yang sebelumnya dikuasai ISIS. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL