New York,LiputanIslam.com-Dewan Keamanan dengan suara bulat merilis pernyataan yang mengutuk serangan teror di Teheran. Dalam pernyataan yang disampaikan ketua Dewan Keamanan PBB, Rabu (7/6) ini, disebutkan,”Para anggota Dewan Keamanan PBB mengutuk sekeras-kerasnya serangan brutal para pengecut yang menargetkan Teheran.”

Serangan teror ini terjadi Rabu (7/6) dan menewaskan serta melukai lebih dari 50 orang. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Dalam bagian lain pernyataan ini, disebutkan bahwa Dewan Keamanan PBB menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga para korban, rakyat Iran, dan memohon kesembuhan bagi korban luka.

Surat pernyataan Dewan Keamanan mengecam segala bentuk terorisme, apa pun bentuk dan motifnya. Dewan ini juga menyeru semua negara untuk memerangi terorisme berdasarkan piagam PBB dan perjanjian internasional lain.

Dewan Keamanan juga menuntut agar para pelaku, perencana, dan penyokong dana aksi-aksi teror semacam ini diseret ke meja pengadilan.

Dewan Keamanan PBB Mengheningkan Cipta

Delegasi Jepang di Dewan Keamanan mengunggah foto pengheningan cipta para anggota Dewan Keamanan bagi para korban teror di Teheran.

Dalam akun Twitter-nya ini, delegasi Jepang menyatakan belasungkawa kepada keluarga para korban. (af/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL