657663Hebron,LiputanIslam.com-Menurut laporan Qudsonline yang dikutip dari IRIB, militer Rezim Zionis berniat menyita sejumlah tanah warga Palestina di provinsi Hebron, tepi barat sungai Yordania.

Kantor berita Yordania melaporkan, Jumat (2/12) tentara Israel mengumumkan, mereka akan membangun sebuah jalan tol baru sepanjang 16 kilometer. Tujuannya adalah memudahkan perjalanan pulang-pergi warga pemukiman Yahudi di Hebron. Untuk itu, mereka akan menyita sejumlah tanah warga Palestina di desa Halhul dan Bet Amr di sebelah utara Hebron.

Sumber media Israel mengabarkan, para pejabat Zionis telah melakukan sejumlah persiapan, seperti pemetaan dan penggalian tanah di daerah ini.

Menurut koran terbitan Israel, Maariv, pembuatan jalan tol ini dilakukan atas perintah komandan militer Rezim Zionis di Tepi Barat sungai Yordania.

Kemarin, deputi Menteri Perang Israel juga mengunjungi sejumlah pemukiman Yahudi. Dia memberikan sejumlah keterangan terkait pembangunan jalan tol ini. Dia mengatakan, persiapan pembangunan jalan tol ini telah rampung, demikian pula dana yang diperlukan untuk proyek ini. (af/qudsonline)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL